Beauty

Cara Alami Menghilangkan Parut Bekas Luka

Seringkali bekas luka membuat seseorang tidak cukup percaya diri dengan penampilannya sebab terganggu adanya bekas luka yang tampak jelas. Entah tersebut luka karena hal kecelakaan yang membekas luka di kulit atau karena tidak sedikit faktor penyebab lainnya. Bekas luka yang mengganggu penampilan tentunya mesti segera diatasi.

iklan krem penghilangkan bekas luka secara perlahan. Namun krem tersebut berisi bahan kimia dan harganya yang cukup mahal, masih ada teknik alami dan efektif yang dapat membantu kita menghilangkan bekas luka tersebut.

Berikut ialah cara alami menghilangkan bekas luka

Bawang Putih

Cara menghilangkan bekas luka secara alami dan efektif yang kesatu Anda dapat menggunakan bawang putih. Bawang putih selain dapat digunakan sebagai bumbu masakan kita sehari-hari, ternyata bawang putih pun berkhasiat bila dipakai sebagai obat herbal. Salah satunya guna menghilangkan bekas luka yang terdapat pada kulit Anda.

Caranya menghilangkan bekas luka secara alami memakai bawang putih gampang sekali, Anda lumayan membawa sejumlah siung bawang putih dari dapur Anda. Kemudian parut bawang putih itu dan oleskan parutan bawang putih pada bekas luka dikulit Anda. Biarkan dan tunggu hingga parutan bawang putih menjadi kering dan bilas memakai air hangat. Agar hasil maksimal, lakukan pekerjaan ini secara rutin, sampai bekas luka kita perlahan-lahan menghilang.

Mentimun

Di samping bawang putih, kita juga dapat menggunakan mentimun sebagai salah satu teknik menghilangkan bekas luka secara alami dan efektif. Mentimun di samping nikmat dan enak guna dimakan, ternyata berisi vitamin C dan berisi tidak sedikit air. Mentimun terbukti berkhasiat dalam mengatasi pelbagai macam masalah kesehatan kulit. Salah satunya dapat digunakan sebagai teknik menghilangkanbekas luka pada kulit Anda.

Ambil sejumlah buah mentimun lantas potong-potong mentimun tersebut. Selesai memotong-motong buah mentimun, Anda dapat menumbuk atau memakai blender supaya mentimun menjadi halus. Sebelum kita tidur, oleskan mentimun yang sudah diblender itu pada bekas luka dikulit kita secara merata. Biarkan mentimun itu mengering sekitar semalaman.

Kegiatan ini pun harus Anda kerjakan secara rutin, supaya bekas luka pada kulit kita perlahan-lahan menjadi samar lantas hilang laksana tidak pernah terdapat bekas luka sebelumnya.

Jeruk nipis

Cara menghilangkan bekas luka selanjutnya ialah menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis akan menciptakan bekas luka pada kulit kita menjadi perih. Namun tidak boleh khawatir, karena urusan tersebut menunjukan bahwa kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sedang bekerja guna menghilangkan bekas luka pada kulit Anda.

Anda lumayan menyediakan suatu jeruk nipis lantas potong jeruk nipis itu menjadi sejumlah bagian. Tempelkan potongan jeruk nipis tadi pada bekas luka dikulit Anda. Setelah berlalu cucilah bekas luka Anda memakai air hangat.

Related Articles

Back to top button