Cara Meningkatkan Kecerdasan Aktivasi Otak Tengah

Aktivasi otak tengah berhubungan dengan kecerdasan sekaligus membuat IQ seseorang meloncat jauh melebihi IQ manusia pada umumnya, atau dikenal dengan istilah jenius. Otak tengah menurut ilmu medis ini dikenal sebagai bagian dari otak manusia yang memiliki fungsi sangat vital, misalnya sebagai pusat pengendali jantung, pembuluh darah, pernafasan, refleks-refleks, dan masih banyak lagi.

Kecerdasan memang identik dengan IQ, meskipun test IQ yang diukur hanyalah kecerdasan seseorang di bidang matematika, linguistik dan sedikit visuo-spatial. Namun penelitian Prof Gardner di tahun 1980an diketahui bahwa ada delapan jenis kecerdasan yang berbeda yang bisa dimiliki oleh masing-masing kita dalam porsi yang berbeda. Masing-masing kecerdasan tersebut menempati area yang berbeda di sisi kiri dan kanan otak kita. Kecerdasan yang bervariasi ini disebut Kecerdasan Multi (Multiple Intelligence).

Ingin menjadi Jenius?

Ada cukup banyak cara yang biasa dipakai untuk mengaktivasi otak, misalnya dengan membaca al-quran, gerakan-gerakan tubuh, menciptakan suasana tertentu, bermain dengan angka-angka, dan cara lainnya. Banyak institusi menawarkan berbagai pelatihan yang menjanjikan untuk meningkatkan IQ tersebut, dengan memasukkan berbagai metode yang diyakini dapat menghilangkan tekanan mental para peserta selanjutnya mempermudah pengaktifan bagian-bagian otak.

Leave a Reply