Makan Cokelat Malah Bisa Membuat Tubuh Langsing

Ada kabar bagus buat anda yang hobi cokelat. Cokelat yang manis dan lumer yang kadang bikin rasa bersalah bagi orang yang sedang berdiet. Di satu sisi, kita takut camilan ini menggagalkan diet kita, namun di sisi lain kita tak tahan godaannya.

Meski demikian, penelitian terbaru menyarankan kita untuk tak terburu-buru menyingkirkan stok cokelat dari lemari jika sedang berdiet. Siapa sangka, memakan camilan ini justru bikin berat badan turun, bukan naik!

Hasil survei baru baru ini. Dari 2.100 pria dan wanita yang ditanyai, 86% responden yang tetap menikmati camilan favorit mereka sukses menurunkan berat badan. Selain itu, 91% dari mereka yang berat badannya berkurang paling banyak mengaku menyantap cokelat sama banyak dengan sebelum mereka berdiet.

Penelitian berskala luas telah membuktikan bahwa diet yang menganjurkan untuk menyingkirkan makanan tertentu cenderung gagal. Kunci diet  adalah menerapkannya aturan dengan lebih santai dan boleh tetap mencicipi sedikit makanan favorit

faktanya mereka yang berdiet ekstream dengan benar-benar menyingkirkan makanan dan minuman seperti cokelat, biskuit dan lain-lain seringkali mengalami kenaikan berat badan. Pasalnya, mereka menebusnya dengan memakan makanan lain dalam jumlah lebih banyak.