Jangan Lagi Remehkan Hujan Karena Hujan adalah Anugerah Kehidupan

Saat musim hujan tiba mendadak banyak yang khawatir kebanjiran, mewreka lupa bahwa hujan adalah anugerah bukanlah musibah.Beberapa orang bahkan mengeluh saat musin hujan, padahal seharusnya mereka bergembira. Kenapa?

Karena Air sejatinya adalah simbol kehidupan. Tanpa air, tidak akan ada kehidupan. Sebab, dengan airlah tumbuhan dan pepohonan bisa tumbuh.Sepantasnya hujan disambut sebagai keberkahan.

Alquran menyebutkan bahwa hujan merupakan air yang penuh keberkahan.yang membuat pohon pohon dan tanaman biji-bijian tumbuh.Ya karena hujan itu jelas memberikan manfaat untuk kelangsungan hidup bagi manusia, hewan, dan tumbuh-tumbuhan.
bisa disimpulkan Air hujan inilah sebab hidupnya segala sesuatu.

Sehingga beberapa pasangan yang sulit memiliki anak pun sering disarankan mandi hujan bersama untuk kesuburan dan mendapatkan buah hati yang diinginkan.

Suara hujan pun sudah diakui sebagai sebuah suara merdu yang membawa gelombang alfa. Yaitu gelombang yang membawa seseorang pada kondisi rilek, tenang, khusuk. Saat berada dalam Kondisi gelombang alpha maka seseorang menyelaraskan apa yang dirasakan, dipikirkan, dan dikatakan dapat masuk kedalam pikiran bawah sadar sehingga mudah terwujud.

Ulama berkata berdoa diwaktu turunnya hujan disebut sebagai waktu yang mustajab. yaitu mudah terkabul dan jarang tertolak.