Lamborghini Veneno Supercar Idaman

Lamborghini merilis wajah Veneno roadster untuk melengkapi jajaran hypercar-nya di dunia. Harga mobil ini ditaksir puluhan miliar dengan segala kelebihannya.

Lamborghini Veneno roadster menggunakan desain bodi patah-patah di setiap sudut. Bagian belakang terdapat spoiler yang bisa mengatur aerodinamis. Desain bagian depannya mirip dengan model Lamborghini Veneno coupe, hanya dipoles sedikit untuk mengejar kata sangar.

Lambo Veneno roadster memiliki ground clearance 140 mm. Bodi mobil ini terbuat dari serat karbon untuk mengejar kata ringan. kapasitas kabin hanya 2 penumpang.

Informasi mesin, suhu mesin dan lainnya bisa diakses pada layar MID di depan pengemudi. Sementara untuk mengatur mode transmisi lewat konsole tengah di samping pengemudi. Beberapa bagian interior juga menggunakan bahan baku serat karbon. Bahan baku ringan tersebut untuk menopang sisi efisiensi BBM.

Karena bahan bakunya banyak terbuat dari serat karbon, sama seperti versi hardtop maka bobot Lamborghini Veneno roadster cuma seberat 1.490 kg. Bobotnya lebih ringan dari Toyota Rush dan hampir sama dengan Toyota Avanza. Tapi kekuatannya lebih dari besi biasa.

Dapur pacunya tersemat mesin V12 berkapasitas 6.500cc dengan kekuatan 750 bhp yang disalurkan ke semua rodanya, dan mampu beerakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Sangat cepat untuk ukuran sebuah mobil atap terbuka. Kecepatan tertingginya mencapai 354 km/jam.dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan.SuperCar ini menggunakan casis monokok yang super ringan, sebab casisnya menggunakan bahan campuran serta karbon.

Hanya ada sebanyak 9 unit saja untuk versi atap terbuka ini. Jumlah yang terbatas ini bisa menjadi incaran para orang kaya di dunia.Lamborghini Veneno roadster akan dibanderol 3,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 50 miliar belum pajak. Hitung sendiri jika ditambah pajak ya.