Makanan Ibu Hamil yang Membuat Bayi Cerdas

Makanan selama hamil sebaiknya haruslah tepat karena  sangat mempengaruhi perkembangan fisik dan mental anak, sehingga Anda harus memakan makanan yang akan meningkatkan kekuatan otak anak. Tidak hanya selama kehamilan, Anda harus memulai makan makanan ini pada saat memutuskan untuk hamil.

Jika seorang ibu hamil tidak mengambil suplemen yang tepat seperti asam folat, vitamin D, zat besi dan sebagainya, maka ada kemungkinan menyebabkan bayi yang lahir lemah mental dengan masalah perilakunya.


Catering nasi kotak menu lengkap enak di cirebon. Nasi box menu enak lengkap siap saji gratis delivery bisa diambil atau diantar. nasi kotak, catering nasi kotak, menu nasi box murah, nasi box, catering murah, box murah, catering murah dan enak, aneka menu nasi kotak, aneka menu nasi box, menu nasi box, nasi kuning box, catering cirebon.

website: https://www.pawonratifa.com
facebook: https://www.facebook.com/nasikotakdelivery
Blog: https://nasikotakcirebon.wordpress.com

#nasikotak, #nasikotakkotak, #nasikotakcirebon, #jualnasikotak, #jualnasikotakcirebon, #harganasikotak, #nasikotakmurah, #nasikotakharga15rb, #nasikotaksederhana, #nasikuning, #harganasikotakterbaru, #menunasikotak, #jasacatering #pesancatering, #cateringmurah, #cateringnasikotak, #cateringcirebon, #menucatering, #nasibox, #jualnasibox, #nasiboxmurah


Apa yang wanita makan selama kehamilan sangat memengaruhi perkembangan fisik dan mental anak, sehingga Anda harus memakan makanan yang akan meningkatkan kekuatan otak anak. Tidak hanya selama kehamilan, Anda harus memulai makan makanan ini pada saat memutuskan untuk hamil.

Berikut 4 makanan yang dapat membuat calon bayi Anda pintar dan cerdas seperti dilansir dari Boldsky, Senin (10/8).

Telur dan keju
Semua makanan yang mengandung vitamin D penting untuk perkembangan otak bayi. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa ibu yang tingkat vitamin D-nya kurang dari normal selama kehamilan, telah melahirkan bayi dengan kekuatan otak rendah. Anda harus memiliki suplemen vitamin D, termasuk harus terkena paparan sinar matahari. Anda harus rutin mengonsumsi telur, keju, daging sapi, sebagai sumber vitamin D.

Ikan Laut dan tiram
Ikan laut dan tiram sangat kaya yodium. Jika Anda Kekurangan yodium selama kehamilan, terutama pada 12 minggu pertama, itu dapat menyebabkan IQ rendah pada anak-anak. Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung garam beryodium selama kehamilan. Ikan laut, tiram, telur, yoghurt dianggap sebagai sumber yodium paling tinggi.

Bayam dan lentil
Makanan ini mengandung asam folat. Asam folat sangat penting untuk pembentukan sel-sel otak pada bayi Anda. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengonsumsi makanan yang teradapat kandungan asam folat 4 minggu sebelum dan 8 minggu setelah kehamilan memiliki peluang 40 persen lebih sedikit dalam melahirkan bayi autis. Sumber asam folat adalah sayuran berdaun hijau seperti bayam. Anda juga harus mengonsumsi suplemen asam folat dan vitamin B12.

Lemak ikan
Ikan seperti salmon dan tuna sangat kaya asam lemak omega-3. Hal ini penting untuk perkembangan otak bayi. Sebuah studi telah menunjukkan bahwa ibu-ibu yang makan kurang dari dua porsi ikan per minggu melahirkan bayi dengan IQ rendah dibandingkan dengan anak-anak yang lahir dari ibu yang makan setidaknya dua porsi ikan per minggu.

semoga bermanfaat ya :)