Parfum Tidak Hanya Wangi Banyak Manfaat Lain

Parfum dapat meningkatkan kepercayaan diri. aroma tubuh kita yang menyenangkan, secara otomatis bisa memberikan kekuatan batin yang diperlukan untuk pergaulan. Parfum adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma (aroma compound), fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, obyek, atau ruangan.

Jumlah dan tipe pelarut yang bercampur dengan minyak wangi menentukan apakah suatu parfum dianggap sebagai ekstrak parfum, Eau de parfum, Eau de toilette, atau Eau de Cologne.

Padahal sebenarnya tidak hanya itu saja. Berikut ini manfaat parfum yang jarang diketahui.

AROMATERAPI

Ternyata salah satu manfaat parfum adalah bisa membantu memperbaiki suasana hati. Jadi, saat Anda sedang merasa agak sedih, cobalah semprotkan parfum favorit Anda khususnya yang memiliki aroma orange atau aroma pinewood. Aroma-aroma tersebut dipercaya bisa menumbuhkan kembali semangat Anda. Selain itu, pilihlah aroma parfum yang sesuai dengan suasana hati atau aroma yang bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan parfum yang menenangkan pikiran dan tubuh Anda saat stres. Agar manfaat parfum Anda untuk aromaterapi bisa dirasakan, perlu melakukan sedikit percobaan untuk menemukan aroma yang tepat dan mampu bekerja di berbagai situasi.

KEPRIBADIAN

Anda pasti tahu jika aroma parfum bisa menjadi tanda atau ciri dari orang yang memakainya. Ada sebagian orang yang menggunakan parfum dengan aroma yang sama setiap hari. Ada pula yang menggunakan parfum dengan aroma berbeda sesuai suasana hati setiap hari.

Apapun parfum yang dipakai, Anda harus yakin jika pilihan parfum tersebut bisa menggambarkan sesuatu tentang Anda. Temukan aroma yang sempurna untuk mencerminkan diri Anda baik dari dalam maupun dari luar. Jadi, pilihlah parfum yang sesuai dengan kepribadian dan aromanya tidak menusuk hidung.

DIRI MENJADI LEBIH MENARIK

Indra penciuman menjadi salah satu yang paling peka dari panca indra lainnya. Bisa jadi, Anda hanya tertarik pada seseorang hanya karena aroma badan mereka yang harum. Perlu diketahui, parfum kaya akan feromon yang dapat digunakan untuk menarik lawan jenis dan dapat membuat kita menjadi menarik bagi orang lain.

MEMICU KENANGAN

Parfum juga bisa menjadi pemicu penting dari memori bahagia. Bahkan ada beberapa orang yang mengaitkan dengan aroma parfum tertentu. Sebelum membelinya, perlu dicoba. Parfum yang berbeda akan mengingatkan kalian tentang setiap momen yang Anda lakukan dan membantu Anda menghidupkan kembali momen-momen tersebut.

MENANGANI INSOMNIA

Jangan salah, ternyata salah satu manfaat parfum juga dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak di malam hari. Hal ini dikarenakan parfum memiliki kandungan essential oil yang membantu Anda bisa bersantai dan menikmati tidur yang tenang di malam hari.

MERINGANKAN SAKIT KEPALA

Tak jarang, ketika mengalami sakit kepala memang membuat siapapun yang mengidapnya menjadi cepat marah. Namun, dipercaya jika salah satu manfaat parfum lainnya adalah dapat menenangkan dan membantu mengurangi nyeri dan membuatnya lebih rileks.

PERCAYA DIRI

Manfaat parfum juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Hal ini karena ketika mengetahui jika Anda  memancarkan aroma yang menyenangkan, secara otomatis bisa memberikan kekuatan batin yang diperlukan untuk menghadapi dunia luar.

Nah, dengan mengetahui manfaat parfum di atas, ternyata produk wewangian yang biasa dipakai ini bukan hanya untuk pelengkap penampilan saja, tapi memiliki peran lebih penting dari sekadar wewangian badan.