Rahasia Bumbu Nikmatnya Fried Chicken yang Lezat

Apa rahasia kelezatan rasa fried chicken. Ilmuwan juga mengungkapkan rahasia dibalik nikmatnya ayam goreng yang menjadi kesukaan semua usia.

Para ilmuan berpengalaman menjelaskan bahwa saat daging telah dimarinasi dan diberi tepung, seharusnya digoreng dengan suhu 150-190 derajat Celcius. Suhu ini mengakibatkan minyak memproduksi senyawa yang dikenal dengan trigliserida.

Cara Membuat Mie Lebih Kenyal Bahan Alami

Penyuka ayam seharusnya menggali gelembung yang mulai hadir disekitar ayam saat api menyala. Dikenal sebagai ‘rapid fire bubbles’, gelembung tersebut terbentuk dari air yang terbit dari sel-sel ayam.

Gelembung menyusun lapisan uap pelindung disekitar ayam. Ini menghentikan minyak menjebol ayam saat digoreng.

website: https://www.pawonratifa.com
facebook: https://www.facebook.com/nasikotakdelivery
Blog: https://nasikotakcirebon.wordpress.com

Hal kesatu yang butuh dilihat ialah gelembung yang mengitari ayam ketika digoreng. “Proses ini sangat urgen dalam mengekstrak air dari makanan yang digoreng dan memberi sensasi renyah pada adonan tepung,” tambah ilmuwan itu.

Mereka pun menjelaskan kenapa menggoreng ayam kadang dapat menghasilkan zat kimia yang mempunyai bau amis.

Aroma tak sedap didapatkan ayam yang melewati sebuah proses oksidasi. Ini terjadi saat makanan bereaksi dengan oksigen di udara.

“Sementara fried chicken yang agak kecokelatan mempunyai rasa nutty, buttery yang enak, oksidasi dari asam lemak tertentu laksana asam linoleat dapat menghasilkan senyawa volatil yang berbau dan gampang menyebar ke udara dan masuk ke hidung Anda,” ucap ahli.

Senyawa volatil yang diproduksi oleh oksidasi asam lemak tergolong aldehida dan asam karboksilat, yang dua-duanya punya wewangian pekat.

“Volatil ini dapat menarik wewangian enak dari ayam dan menukarnya dengan wewangian amis,” sebut ilmuwan.

Untuk menanggulangi ini, usahakan ayam digoreng menggunakan deep fryer (penggorengan dalam) yang menciptakan daging benar-benar terbenam dalam minyak. Ini akan meminimalisir jumlah oksigen yang menjangkau daging dimana berarti lebih tidak banyak oksidasi terjadi.

Peggantian minyak secara tertata jiga dapat membantu mengawal rasa. Karena ini dapat membantu mengusung asam lemak yang bertumpuk saat ayam digoreng.

Leave a Comment